Monday, February 19, 2007

Serunya "Setahun Milis 80-an"

Kesibukan sudah dimulai sejak seminggu sebelumnya.
Mulai dari menyusun acara, mencari sponsor, memesan kue ulang tahun, mencetak banner, menyiapkan suvenir, pesan merchandize, belanja jajanan dan dekorasi, nyiapin soal kuis, promosi dan nagih pembayaran, koordinasi dan koordinasi... panitia sibuk dah pokoknya.. belum lagi sebagian harus latihan buat nyiapin atraksi ;) .. sampai-sampai ada yang rela bolos kerja loh.. :D

Hmmm.. berdedikasi banget lah buat milis tercinta ini. Padahal dedi nggak kasi apa-apa .. *kriuuk*

Singkat kata, datanglah hari H. Hari perayaan ulang tahun pertama milis 80-an. 17 Februari 2007. Sejak pagi panitia udah sibuk kesana-kemari. Ngambil kue, ngambil banner, ngambil mug, tiupin balon, pasang dekor, ngisi goodies bag dengan segala jajanan, ngeset playlist lagu dan video klip di meja DJ, nyiapin buku tamu, nyiapin display buat kuis, nyiapin door prize dari para sponsor... fuih...

Jam satu siang, semua persiapan sudah kelar. Member milis pun berdatangan satu persatu. Yang datang duluan selain panitia adalah peserta yang jauh-jauh datang dari Melbourne hanya untuk ikutan acara ini. Anton jungleboi sama temennya Edu. Sayangnya nggak seperti yang dia koar-koarkan di warung conference, yang bilangnya bakal tampil heboh 80-an abis... ternyata Anton malu-malu kucing aja gitu... huh. Pake t-shirt dan jeans biasa, dan duduk manis menunggu acara dimulai. Beraninya cuma di YM ternyata :p ..

Tapi, anyway makasih banget buat anton yang menyumbangkan oleh2 berupa boneka2 koala yang mungil buat setiap peserta yang datang.

Sambung menyambung kemudian, datanglah James, Jatiroso bersama istri, Elvie, Rio NJ, Iwang, Ghia, Eny.. dan seterusnya *nggak hafal yah*. Disambut di meja resepsionis oleh pasangan bendahara Iqbal dan Yayi, sekalian untuk melayani pembayaran on the spot. Setiap peserta yang datang diminta mengisi buku tamu, diberi nomer undian door prize, dan ditempelin name tag di bajunya. Biar gampang kenalannya sama yang lain.

Rio datang2 ndeketin panitia, nanyain apa udah terima email. Lalu dia menyerahkan seperangkat flash disk baru yang masih terbungkus rapi dengan kapasitas 2 GB. "Buat tambahan door prize", katanya... Wuaaaahh!! tengkyu beraat!

Karena meja buffet sudah siap, peserta yang sudah hadirpun langsung dipersilahkan menikmati hidangan yang tersedia. Hidangan sederhana ala Indonesia. Ada karedok, soto madura, ayam goreng, mie goreng, daging sapi entah diapain kemarin itu lupa gw, cap cay... apa lagi ya? minumnya free flow ada cold fresh water dan ice tea. Ditambah lagi buah segar ditusuk2. Kata Eny : "kurang krupuk nih". Kata OJ : "kurang banyak!"... dasar tukang makan :p

Pada sesi makan ini, gerombolan si berat ngumpul di satu meja. Meja yang paling dekat sama meja buffet tentu saja :D Ada Rio NJ, Iwang, OJ, ama Ghia... berbagi meja dengan rukunnya. Sampai2 Ghia ama Rio NJ tampak seperti kembar! Nyelip di antara mereka, seperti kancil di antara para gajah, ada Nabil dan Shasa... nggak takut ketindih??

Yang sempet mencuri perhatian, adalah Yudi Berry yang datang komplit beserta istri dan anaknya. Vashya nama anaknya. Luutuuuuu banget!! matanya bulet dan mau aja gitu digendongin banyak orang. Duh Yudii.. lu nggak takut anak lu yang masih imut itu ketularan virus nista? :D

Datang juga tamu para kru dari Trans 7 yang dipimpin mbak Cumi (tanya sendiri sama orangnya kenapa namanya begitu :p). Mereka hadir untuk mencari referensi buat acara komedi baru di Trans 7 yang mengangkat kehidupan di masa 80-an. Jadi bukan untuk meliput yah.. jangan nanya kapan liputan ultah milis ditayangin di Trans 7. Sebenernya ada juga dari antv yang katanya mau datang untuk meliput acara ini untuk ditayangkan di salah satu acara lifestyle, tapi ternyata sampai acara berakhir nggak nongol.

Ada sih orang antv yang datang, kang Obet sama Luqman, tapi sebagai peserta acara bukan untuk meliput karena mereka emang member milis. Mereka datang sambil bawa beberapa paket dari antv untuk hadiah door prize juga... waaah, banyak neeeh hadiahnya!

Jam dua lebih dikit, Irvan dan Made yang didapuk jadi MC mulai berkoar-koar. Irvan pake baju jaring2 hitam dan celana komprang hitam yang berkibar-kibar.. kayak ikan duyung montok yang "ketangkep kering" gitu deh. Made juga pake kaos hitam dan celana komprang hitam ... secara ruangannya remang2, Made yang item mutlak itupun tambah nggak keliatan deh. Gigi ama suaranya doang yang bisa teridentifikasi.

Buat opening act, sebenernya dari awal direncanakan si Gustri dengan suara ala Tompi-nya yang bakal menyanyi acapella. Sayangnya ternyata Gustri nggak bisa hadir karena masih di Bandung nungguin anaknya yang sakit... yah..
Sebagai gantinya digeretlah selebriti kita yang sekarang lagi sibuk dengan grup band barunya dan baru kelar rekaman, Mickey Nasution! Diiringi petikan gitar dari Yudi Berry, Mickey nyanyiin lagu... errr.. lagu... lagu apa ya kemaren? hehehe, sapa yang inget ya?

Kelar pembukaan, Irvan dan Made bergantian nanyain satu2 member tentang gimana ceritanya sampai mereka nyasar ke milis ini. Terus dilanjutin cerita panjang lebar yang membosankan dari pendiri milis dilengkapi presentasi di layar tentang gimana ceritanya sampai ada blog lalu jadi milis lalu jadi komunitas ancur ini.


Selanjutnya... POTONG KUE!!! Semua peserta ngumpul ke dekat panggung.
Photo cake dari jenis Chocolate Devils yang ditutup dengan cetakan gula yang membentuk foto komunista 80-an lengkap dengan lilin berbentuk angka satu diletakkan di tengah panggung. Dari yang tampangnya terpampang di photocake, sayangnya ada beberapa yang nggak ikutan join di acara ini. Apey, Rio Jambul, Kak Toni, Den Kendar, sama Emily nggak hadir.

Habib Nabil didaulat untuk mengawali acara potong kue dengan doa demi kebaikan semua. Faseh bener bahasa arabnya... tapi kok ya pas berdoa dia sempet nanya, "terus apa lagi??"... hah?


Q sebagai pendiri milis diminta meniup lilin. Dengan iringan lagu "Selamat Untukmu" dari Fariz RM, lilin pun ditiup. Sebelumnya Ghia sempet protes, "Jangan dari atas Q niupnya!, dari samping aja, entar nggak ada yang mau makan!" ... hehehe segitunya, tapi bener juga sih.

Kue itu pun kemudian dipotong. Rada nggak tega gitu motongnya. Selain pisaunya dari plastik tebal yang sama sekali nggak tajam, juga sayang mau ngerusak cetakan photo di atas kue itu... huhuhuhu... Potongan2 pertama diserahkan kepada peserta yang kebetulan berulang tahun di bulan Februari juga. Sebelumnya di buku tamu para peserta sudah diminta mengisi tanggal lahir, jadi bisa ketahuan. Yang beruntung adalah Edu, Yayi, dan Usep. Yang motongin: Q, Ghia the Ripper, dan OJ sang Co-Mod. Kemudian peserta lain yang pengen nyicipin kue ulang tahun silakan motong sendiri.. :D enak loh!

Peserta kembali ke tempat duduk masing2, dan dilanjutkan dengan acara berbagi kenangan 80-an. Cerita2 tentang indahnya masa2 itu. Ghia tiba-tiba ditunjuk oleh Irvan untuk memperagakan aksi breakdance gaya moonwalk. Awalnya sih sok nggak mau, tapi setelah itu dengan pedenya naik ke panggung dan memperagakan gerakan gelombang dan moonwalk. Hebat! masih lumayan lancar gitu gerakannya... meskipun bentuk fisik sudah tidak mendukung :D

Kelar bagi2 cerita, Made ama Irvan nggak tau kenapa tiba2 saling nantangin. Berdua merekapun buka baju... dan ... buka celana!! huaaa!! mo ngapain!!
Ternyata mereka pake pakaian rangkap sodara2... sekarang mereka sama2 mengenakan kaos merah dan celana panjang warna krem. Jadi itu to maksudnya, kenapa mereka pake celana komprang? .. Lantas di latar belakang terdengar intro dari lagu "Kau Kasihku" yang dibawakan group Elfa's Singers. Dan di panggung, bergabunglah Yuanz, Owenk, dan Wibi dengan Irvan dan Made, yang semuanya sudah kompak berseragam merah dan krem.


Apa yang mereka lakukan?
Nge-DANCE cing!!
Mauuu maaauuuuunyaaaaaa!!!! ... hihihi

Dengan gerakan2 rancak yang cukup cepat mereka berlima dengan pedenya menggemparkan acara. Semuanya bersorak! tertawa! tepuk2 tangan seirama... seruuu!
Irvan dan Yuanz keliatan yang paling gape ngedance nya, penuh semangat banget. Made ama Wibi yang ditaruh di belakang sering keteteran, nggak bareng gerakannnya. Maklumlah latihan cuma sekali doang. Sayang juga panggungnya rada sempit. Tapi tetep seruuu dan mengejutkan!

Kau kasihku kau sayangku
Mari bersama berdua menuju cita
Saling jaga saling bina
Bersama kan tercapai tujuan kita
Berdua...


Habis ngedance, Irvan sengaja pamer dengan minum pake mug 80-an. Merchandize exclusive untuk acara ini. Hayoo hayooo... dipilih dipilih!

Lanjut ke acara berikutnya, KUIS 80-AN!!
Ada tebak potongan lagu 80-an ... Anton Melbourne pakarnya dan mendominasi kuis ini..
Ada tebak potongan wajah tokoh 80-an ... Elvie jadi juaranya
Ada juga tebak potongan film 80-an ... yang menang sapa ya? lupa :p

Bagi-bagi hadiah masih berlanjut di acara undian DOOR PRICE!
Sekian banyak hadiah dibagikan, hingga nyaris semua peserta kebagian.
10 paket produk Sangobion Actife dari Mercks
5 paket topi dan kaos dari antv
5 voucher makan dari Beyond
10 kaos dari Radio One yang sekarang jadi Jak FM
1 flash disk 2 GB sumbangan dari Rio NJ
dan puncak hadiahnya adalah voucher menginap satu malam untuk berdua di Hotel HARRIS Tebet!

Yang dapet voucher menginap adalah Rio NJ... balik modal katanya, Haahahaha :D bener banget..

Sesuai rencana, sekitar jam 5 sore acarapun usai. Ditutup dengan foto2 bersama. Di dalam dan di luar. Banyak yang keliatan belum rela meninggalkan tempat, beberapa nongkrong dulu sambil goyang2 dengerin lagu disko 80-an. Foto2 lagi dengan fotografer dan pengarah gaya si Luqman. Akhirnya bubarlah satu demi satu. Beberapa lanjut ngopi ke Pasaraya, beberapa beberes perlengkapan, lainnya pulang ke rumah masing2 dengan hati riang :D


SELAMMMAAAATTT!!!



Terima kasih buat:
Para panitia yang tidak kenal lelah, meskipun kerjanya sukarela:
- Irvan, dengan segala kebawelannya
- Iqbal, dengan semangat MLM gigih menagih dan mencari peserta
- Owenk, untuk koneksi sponsornya dan segala peralatan yang kita pinjam
- Ghia, yang udah kasih fasilitas gratis di kantornya untuk macem2
- Mobilnya Made, yang udah ngasih tumpangan kesana kemari. Madenya sendiri sih cuma bikin rusuh :p
- Gustri, untuk ide-ide dan notebooknya :)
- Wibi, buat sumbangan saran dan transportasinya.
- Yayi, yang setia jadi partnernya Iqbal menjaga kas milis
- Farah, untuk saran2nya dan pesanan mug, meskipun nggak bisa ikutan acara
- Q, nggak ngapa2in, tinggal tahu beres :P

Para donatur, yang dengan ikhlas menyumbangkan dana meskipun tidak bisa hadir:
- Kak Julius di Sydney.. atau Perth ya? entahlah :D
- Mbak Ningrum.. yang pengen banget bisa join tapi nggak yakin boleh sama suami :(
- Bonnet, thanks juga udah ngusulin bikin milis. Ngapain aja lu di hutan mulu? :p

Para Sponsor hadiah:
- Hotel Harris
- Merck, dengan produknya Sangobion Actife
- JakFM
- Antv
- Beyond...
- juga Rio NJ untuk flash disknya
- eh Anton juga, untuk koala2 mungil itu

Spesial terima kasih:
- Beyond untuk tempat dan fasilitasnya
- Bunda Adjeng, yang ngasih harga murah banget buat acara ini
- Senopati 41, buat tempatnya yang kita acak2 untuk meeting dan latihan. Ditambah lagi kita juga minjem beberapa peralatan dari sana... nggak tahu malu banget :p
- Semua rekan milis 80-an yang mendukung acara ini, baik yang hadir maupun yang nggak bisa hadir

DIRGAHAYU MILIS 80-AN!!!
NORAK NORAK BERGEMBIRALAH SELALU!

4 Comments:

At 2:49 PM, Blogger Prelude, Interlude, Coda said...

horeeeee no. 1 ..

NISTA NISTA NISTA NISTA !!!!

- Yuanz -

 
At 9:06 PM, Blogger Apey said...

Okeh okeh..
jadi kmaren tuh gw gak bisa datang yaa? terus kmaren tampang gw jadi penghias cake doang gituu?
huhh !! postingan ini kalo gw cermati lagi bakal bikin gw nangis darah lagi yaa..hiks..
anyway....gw cinta sama loe-loe padha mannnn !! komunitas ini makin nista makin gw cinta...sumpeeehh !!

 
At 10:27 AM, Blogger nabil said...

hahahahahaha apey geblek!!! kok pake acara nangis??? kan seharunya.... hahahahahaha

 
At 2:28 PM, Blogger ummu raisah said...

"hiks hiks...akyu ga bisa dateng...tapi uda bayar...mana goody bag ku............!!!!!!!"

 

Post a Comment

<< Home